5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Stretch Mark

  • Whatsapp
5-Bahan-Alami-untuk-Menghilangkan-Stretch-Mark
Foto dari Canva Pro

Wanita identik dengan keindahan dan kecantikan. Segala upaya perawatan dilakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat dan tampilan yang cantik. Namun, kodrat wanita untuk hamil dan melahirkan ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi kaum hawa. Ya, saat proses hamil atau melahirkan, wanita akan memiliki stretch mark. Yang tentu saja stretch mark ini membuat wanita tidak lagi percaya diri dengan kondisi tubuhnya. Beruntung kini sudah ada Bio Oil yang bisa membantu mengatasinya.

Stretch mark ini ditandai dengan munculnya guratan berwarna putih dan kemerah-merahan. Sementara itu, penyebab munculnya stretch mark ini ialah akibat elastisitas kulit yang telah mencapai batas maksimalnya.

Atasi Stretch Mark dengan Bahan Alami

1. Putih telur

Sering dimanfaatkan sebagai bahan masker wajah, putih telur juga bisa andalkan untuk mengatasi stretch mark. Anda bisa memecah telur untuk kemudian memisahkan kuning dan putih telurnya. Selanjutnya, kocok putih telur hingga berbusa. Setelah itu oleskan putih telur pada bagian tubuh yang terdapat stretch mark. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

2. Gula

Bahan yang satu ini tentu Anda miliki di rumah. Selain sebagai pendamping kopi, teh atau masakan, gula memiliki kandungan alami yang juga dapat membantu menghilangkan kulit mati sehingga kulit bisa halus kembali. Inilah mengapa tidak sedikit yang memanfaatkan gula sebagai scrub untuk menghilangkan stretch mark.

Anda bisa mencampurkan satu sendok gula dengan beberapa tetes air lemon dan minyak almond (jika tidak ada, bisa menggunakan minyak kelapa). Selanjutnya, oleskan kombinasi dari tiga bahan tersebut pada kulit yang mengalami stretch mark. Berikan pijatan lembut kurang lebih selama 10 menit sebelum dibilas/mandi.

3. Kentang

Tidak hanya enak untuk dijadikan camilan atau masakan olahan, kentang juga bisa Anda gunakan sebagai masker untuk mengatasi stretch mark. Anda bisa mengiris kentang lalu oleskan pada bagian stretch mark. Kandungan mineral dan antibiotik pada kentang juga dapat membantu proses regenerasi kulit. Jadi, selain memanfaatkan Bio Oil, Anda bisa menggunakan kentang agar stretch mark bisa dihilangkan lebih cepat.

4. Minyak zaitun

Minyak jenis ini sering dimanfaatkan untuk mengatasi banyak permasalahan kesehatan. Termasuk permasalahan kulit yang tidak semulus sebelumnya akibat guratan stretch mark. Kandungan zat linoleic acid pada minyak zaitun mampu menjaga kadar air dalam kulit. Selain itu, antioksidan dan polifenol yang dimilikinya juga turut berperan dalam proses regenerasi kulit.

Anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada bagian kulit yang terdapat stretch mark. Diamkan kurang lebih 30 menit agar kandungan minyak zaitun meresap ke dalam kulit. Lakukan cara ini setiap kali Anda akan mandi.

5. Lidah buaya

Tidak sulit untuk mendapatkan bahan yang satu ini. Sudah banyak yang menjadikan lidah buaya sebagai tanaman hias di pekarangan rumah. Jika Anda termasuk salah satunya, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya untuk menghilangkan stretch mark.

Potong lidah buaya secukupnya, kemudian ambil gel lidah buaya dan oleskan secara merata pada bagian stretch mark. Lalu pijat lembut dan diamkan kurang lebih 45 menit agar kandungan gel diserap sempurna. Setelahnya, Anda bisa membilas hingga bersih.

Demikianlah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Namun perlu diketahui bahwa mengatasi stretch mark dengan bahan alami hasilnya tidak akan cepat terlihat. Jadi, untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa memanfaatkan produk Bio Oil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *